Tidak seperti sistem operasi lainnya, kamu bisa mendownload image Kali Linux tanpa mengikuti banyak prosedur instalasi. Itu artinya, kamu bisa menggunakan image yang sama untuk testing, Bootable USB atau DVD-ROM, atau menginstallnya secara permanent.

Mendownload ISO Image
Kamu bisa mendownload ISO Image Kali Linux di Official Website Kali Linux yaitu di https://www.kali.org/downloads.

Semua Image yang berlabel 32- atau 64-bit merupakan Image yang cocok untuk CPU. Jika kamu mendownload untuk PC/Laptop yang tergolong baru, biasanya menggunakan processor 64-bit. Jika kamu tidak yakin bahwa Processor 64-bit dapat berjalan di 32-bit. Kamu bisa mendownload dan menjalankan 32-bit Image.
Jika kamu ingin menginstall Kali pada perangkat seperti smartphone, Chromebook, access point, atau perangkat lainnya dengan processor ARM, kamu harus menggunakan Image Linux Armel atau Armhf.



CPU 32- atau 56-bit?
Pada Windows, kamu bisa menemukan informasi CPU dengan membuka System Information (ada di Accessories > System Tools). Disana, kamu bisa melihat type seperti “x64-Based PC” untuk CPU 64-bit atau “x86-Based PC” untuk CPU 32-bit.

Sekarang mungkin kamu sudah tau Image yang kamu butuhkan, selanjutnya tinggal satu langkah lagi yaitu memilih Image yang cocok. Ada dua Default Image Kali Linux, yaitu Kali Linux Image dan Kali Linux Light. Keduanya dapat digunakan, perbedaannya adalah dari set pre-installation aplikasi. Kali Linux Image memiliki GNOME desktop dan memiliki beberapa koleksi Package yang siap digunakan, sedangkan Kali Linux Light hanya memiliki Xfce desktop, (yang mana hanya memiliki system resource yang Lebih sedikit), dan koleksi Package yang terbatas. 

Saat kamu menentukan Image mana yang ingin didownload, kamu bisa mendownloadnya dengan mengeklik link “ISO”.

Ketika kamu sudah memilih dan mendownload ISO Image, kamu harus mencatat Checksum yang ada pada kolom sha256sum. Ketika kamu sudah mendownloadnya, gunakan Checksum tersebut untuk memastikan bahwa Image yang kamu download cocok dengan Kali Linux Development Team.

Mengcopy Image kedalam DVD-ROM atau USB
Jika kamu tidak ingin menginstall Kali Linux kedalam Virtual Machine. Kamu harus memasukkan nya kedalam DVD-ROM atau kedalam USB Flash disk.