Hacker adalah orang cerdas yang dapat memanipulasi sistem komputer dan memaksa mereka melakukan hal yang tidak diinginkan.

Hacker menggunakan tiga metode umum untuk mendapatkan password seseorang dengan cara:
  1. Brute Force ('Dictionary') Pengulangan 
  2. Social Engineering (umumnya: Phishing) 
  3. Administrator Back Doors

Brute Force (alias 'Dictionary')
Istilah "Brute Force" berarti menembus pertahanan secara berulang-ulang. Dalam kasus Hacking Password, mereka menggunakan Dictionary Software yang menggabungkan kata-kata dengan ribuan kombinasi yang berbeda-beda. Brute Force selalu dimulai dengan huruf sederhana seperi "a", "aa", "aaa", dan kemudian akhirnya beralih ke kata-kata penuh. Hal tersebut bisa menghasilkan 50 sampai 1000 kata per menit. Rahasianya adalah butuh waktu berhari-hari untuk memecahkan password kamu.

Social Engineering Attack
Social Engineering adalah permainan modern: Hacker memanipulasi kamu untuk membocorkan password akun mu dengan menggunakan beberapa kontak yang meyakinkan. Kontak ini mungkin melibatkan komunikasi tatap muka langsung. Social Engineering Attack juga mungkin terjadi melalui telepon, misalnya di mana seorang Hacker akan menyamar sebagai perwakilan bank yang memanggil untuk mengkonfirmasi nomor telepon dan nomor rekening bank kamu. Social Engineering Attack ketiga dan yang paling umum disebut Phishing. Phishing adalah halaman situs cloning yang dapat menjebak kamu.

Adminstrator Backdoors
Serangan semacam ini mirip dengan mencuri kunci bangunan dari petugas kebersihan: pelaku mengakses sistem seolah-olah mereka adalah pegawai yang dipercaya. Jika hacker bisa masuk ke sistem kamu dengan akun administrator, Hacker bisa mengambil password dari banyak orang di sistem itu.

Tentang Hacking Lainnya
Hacking sangatdibesar-besarkan oleh media. Sementara film dan acara TV tentang Hacker banyak tidak masuk akal, Kamu mungkin harus mempertimbangkan untuk menonton film Mr. Robot jika kamu ingin melihat apa yang dilakukan oleh hacktivists.

Setiap pengguna Web yang cerdas, harus tahu tentang orang-orang yang mencurigakan. Memahami siapa Hacker akan membantu kamu dalam menjaga keamanan.